Mengenal Pengobatan Pada Mata Hipermetropi

jpg,img

Mengenal Pengobatan Pada Mata Hipermetropi. Pada pembahasan sebelum kalian sudah mengetahaui tentang gejala dan penyebab kecacatan pada mata hipermetropi, dan pada kesempatan kali ini sudah pasti akan membahas tentang cara pengobatnannya. Akan tidak adil bukan kalau membahas gejala namun tidak membahas cara mengobatinya? Malah bikin takut ya? Ok-ok langsung aja yaaaa.

Pengobata mata hipermetropi atau biasa dikenal orang dengan sebutan rabun dekat. Yang pada kesempatan ini bertujuan agar membantu untuk memfokuskan cahaya ke retina. Pengobatan dari kecacatan mata ini ada beberapa cara atau langkahnya, dan inilah cara metode yang harus kalian lakukan. Semoga bisa cepat sembuh yaa.

1. Menggunakan Kacamata

Cara pengobatan atau mengurangi dampak dari cacat mata yang satu ini ialah menggunakan kacamata, cara ini sangatlah cara yang paling sederhana untuk mengatasi hipermetropi. Dengan sistem cara kerja ini seperti memfokuskan sebuah cahaya ke dalam retina yang akhirnya bisa melihat objek menjadi lebih jelas.

2. Operasi Laser

Cara yang satu ini agak brutal, yaitu dengan operasi laser yang akan sangat efektif untuk memperbaiki kecacatan mata hipermetropi ringan maupun sedang. Jenis operasi laser ini ada 3 jenis yang sesuai dengan membentuk ulang kornea agar pengelihatan penderita menjadi jauh lebih baik. Ini dia jenis-jenisnya:

  • Laser-assisted in situ keratomileusis atau (LASIK)
  • Laser-assisted subepithelial keratectomy atau (LASEK)
  • Terakhir Photorefravtive keratectomy atau (PRK)

Semua operasi laser ini bersifat permanen sehingga sangat efektif untuk melepaskan penderita dari ketergantungan pada kacamara atau lensa kotanya.

Cara Merawat Kesehatan Pada Mata

Meskipun hipermetropi tidak dapat dicegah, namun ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk membantu menjaga kesehatan mata dan pengelihatan, yaitu dengan cara: Memeriksa mata secara rutin,mengonsumsi makanan yang bernutrisi seimbang,menggunakan penerangan yang baik dan sehat,berhenti merokok,dan selalu mengendalikan kadar gula darah atau tekanan darah bila menderita diabetes atau hipertensi.

BACA TENTANG HIPERMETROPI LAINNYA: Kenali Kecacatan Mata Hipermetropi dan Penyebabnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top